Skip to main content

And In The End The Love We Take Is Equal To The Love We Make


yah, And In The End The Love We Take Is Equal To The Love We Make......

Love itu apa?
buset jutaan orang dah mencoba mendefinisikan kata ajaib ini, jutaan lagu, puisi dan semua karya cipta lahir dari kata ajaib ini,sebaliknya begitu banyak tanggung jawab atas sebuah kehancuran, penderitaan dan luka yang diakibat kan kata ini.

saat kita mendefinisikan "love", "cinta", "kasih sayang" pada saat itu pula kita sedang memproyeksikan diri kita sendiri, apa yang kita katakan tentang "cinta" hanyalah sebuah gambaran tentang bagaimana kita atau siapa kita.

lalu cinta itu apa, mengutip sebuah film, cinta hanyalah sebuah kata yang menjadi penting adalah bagaimana kata itu berpengaruh pada kita. cinta itu kata kerja, kata Steven R Covey..iya juga sih benar, gak salah karena dia orang yang berhasil menjelaskan konsep proaktif pada jutaan manusia.

Cinta itu buta...wah itumah lagu euy. ... if love is blind I found My way with you.... :)

Cinta itu........wah panjang banget kalo Gibran suruh ngulas kata ini, bisa ngeborong buku2 klasik seabreg-abreg.

cinta itu...... entah sampai kapan kita hanya berkutat dengan mendefinisikannya, sampai-sampai untuk menghayati, mencapainya.... kita sudah tidak sempat lagi.

Love is for Sucker...tuh Twisted Sister ngedumel...ha..ha..ha

Paman Doblang, Apa kataaaaaa mu.

Comments

Popular posts from this blog

davidian
RENUNGAN DIRI

Assalamu'alaikum wr wb,

Semoga renungan-2 berikut ini, bermanfaat buat saya
dan ikhwan/akhwat rohimakumullah...

Rasulullah SAW bersabda kepada menantunya, Ali r.a.
" Wahai 'Ali, setiap sesuatu pasti ada penyakitnya.
Penyakit bicara adalah bohong, penyakit ilmu adalah lupa,
penyakit ibadah adalah riya',
penyakit akhlaq mulia adalah kagum kepada diri sendiri,
penyakit berani adalah menyerang, penyakit dermawan adalah
mengungkap pemberian, penyakit tampan adalah sombong,
penyakit bangsawan adalah membanggakan diri,
penyakit malu adalah lemah, penyakit mulia adalah
menyombongkan diri, penyakit kaya adalah kikir,
penyakit royal adalah hidup mewah, dan
penyakit agama adalah nafsu yang diperturutkan....

Ketika berwasiat kepada 'Ali bin Abi Thalib r.a.
Rasulullah SAW bersabda :
Wahai 'Ali, orang yang riya' itu punya tiga ciri, yaitu :
rajin beribadah ketika dilihat orang,
malas ketika sendirian dan ingin mendapat pujian da…

KATA KATA KASAR

davidian

KATA-KATA KASAR

Saya menabrak seorang yang tidak dikenal ketika ia lewat.
"Oh,maafkan saya" adalah reaksi saya. Ia berkata,
"Maafkan saya juga;Saya tidak melihat Anda."
Orang tidak dikenal itu, juga saya, berlaku sangat sopan.

Akhirnya kami berpisah dan mengucapkan selamat tinggal.
Namun cerita lainnya terjadi di rumah,
lihat bagaimana kita memperlakukan orang-orang yang kita kasihi,
tua dan muda.
Pada hari itu juga, saat saya tengah memasak makan malam,
anak lelaki saya berdiri diam-diam di samping saya.
Ketika saya berbalik, hampir saja saya membuatnya jatuh.
"Minggir," kata saya dengan marah. Ia pergi, hati kecilnya hancur.

Saya tidak menyadari betapa kasarnya kata-kata saya kepadanya.
Ketika saya berbaring di tempat tidur, dengan
halus Tuhan berbicara padaku, "Sewaktu kamu berurusan dengan
orang yang tidak kau kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi
anak-anak yang engkau kasihi, sepertinya engkau perlakukan dengan
sewenan…